Peran Polwan Polsek Sukorejo Polres Ponorogo dalam Antisipasi Bahaya Narkoba dan Harkamtibmas.



Ponorogo, Angora Polisi Wanita (Polwan) dari Polsek Sukorejo Polres Ponorogo menggelar pembinaan dan penyuluhan terkait Bahama narkoba serta Harkamtibmas kepada peserta pelatihan di UPT BLK Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Selasa (31/5).



Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul menyampaikan, anggota Polwan Polsek Sukorejo melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Kamtibmas (vaksin Covid-19, PMK, larangan membuat dan menerbangkan balon udara tanpa awak, larangan membuat dan menyalakan petasan) kepada 112 peserta pelatihan di UPT BLK Desa Karanglo Lor.


"kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang jenis-jenis serta bahaya narkoba, hugs pasal yang mengatur ttg narkoba dan pasal yang menjerat bagi pemakai, pengedar dan penjual narkoba, "kata Iptu Nurul. 


Iptu Nurul menambahkan, selain bahaya narkoba, anggota Polwan dari Polsek Sukorejo juga memberikan pembinaan terkait Kamtibmas, himbauan untuk menjalani vaksinasi Covid-19, penyuluhan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan dan larangan membuat, menerbangkan balon udara serta menyalakan petasan. 


"Dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut diharapkan peserta pelatihan paham dan mengerti terkait bahaya penggunaan narkoba, tidak mencoba-coba apalagi menggunakan/pemakai narkoba. Para peserta dapat memberikan contoh positif di lingkungannya serta mengajak dan menghimbau masyarakat sekitar untuk berbuat dan bertindak secara bijak yang bermanfaat, turut serta menjaga Harkamtibmas menuju masyarakat yang aman, tertib, damai dan sentosa, "pungkasnya. 


(Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama