Hari Lahir Pancasila - Kapolres Ponorogo bersama Forkopimda Ponorogo Ikuti Upacara Secara Virtual



Ponorogo-Kapolres Ponorogo AKBP Catur C.wibowo, S.I.K., M.H bersama Kabag SDM Polres Ponorogo Drs Eko Condrowasisto dan para pejabat utama mengikuti kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual di Pusdalops Kab.Ponorogo. Rabu (01/06).


Upacara hari lahir pancasila yang mengambil tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” di selenggarakan secara virtual dari lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


usai kegiatan H .Joko Widodo mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang yang berhasil digali dan telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.


Pancasila memiliki makna yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.


Sementara itu,Kapolres Ponorogo AKBP Catur .C.Wibowo usai kegiatan mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang yang berhasil digali dan telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.


"Pancasila memiliki makna yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila."urainya


Kapolres Ponorogo mengajak seluruh anak bangsa untuk selalu senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang maju sehingga mejadi negara yang makmur dan sejahtera.


“Saya mengucapkan, Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,”tutupnya.(humas/Ed)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama