Antisipasi PMK, Petugas Gabungan Terus Lakukan Penyekatan Hewan Ternak

featured image
Ponorogo, Untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK, petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Ngrayun melakukan penyekatan lalu lintas hewan ternak di pertigaan Tumpak lego, Desa Ngrayun Kecamatan Ngrayun, Jum'at (17/06/2022).

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH melalui Kapolsek Ngrayun, AKP Joko Santoso, kegiatan itu berlangsung pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022 pukul 04.00 sampai dengan 08.00 WIB.

"Hari ini dilaksanakan kegiatan Razia dan Penyekatan terhadap hewan ternak yang masuk ke wilayah Ponorogo bertempat di pertigaan Tumpak lego, Desa Ngrayun Kecamatan Ngrayun," ucap Kapolsek Ngrayun.

Untuk sasaran razia dan penyekatan, AKP Joko Santoso menyampaikan yaitu hewan ternak Sapi atau Kambing yang akan masuk dari luar wilayah Kabupaten Ponorogo

"Dari hasil giat Razia dan penyekatan yang dilaksanakan oleh personel gabungan menghentikan kendaraan yang membawa kambing yaitu Roda dua 5 unit, Roda empat 4 dan menyuruh mereka untuk putar balik dan menunggu sampai ada pencabutan penutupan pasar hewan, "urai AKP Joko Santoso.

Untuk personil yang melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak 7 personel antara lain Personel Kecamatan Ngrayun 1 orang, anggota Polri 2 personel, Anggota TNI 2 personel, Dinas Pertanian dan peternakan 1 personel danBPBD 1 Personel.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk mengantisipasi meluasnya wabah PMK yang saat ini terjadi. Jangan sampai hewan ternak yang sehat tertular wabah PMK." Tutup AKP Joko Santoso.

Selama pelaksanaan Razia dan penyekatan hewan ternak antisipasi wabah PMK berlangsung aman lancar terkendali. (Humas/YY)
Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama