Tes CAT Psikolog , Bikin Pusing....???



Tes CAT _(Computer Assisted Test)_ Psikologi adalah Metode seleksi Psikologi yg menggunakan software dgn alat bantu Computer  yg berisikan materi soal Psikologi  dengan menggunakan  sampel hasil tes untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu.


Hal ini sangat penting, terutama untuk proses perekrutan calon anggota Polri shg  didapatkan SDM  yang unggul di era Police 4.0 dengan pondasi karakter serta integritas yang kuat agar bisa menjadikan Polri semakin *PRESISI*.


*Apakah semua orang / Casis bisa lulus dalam sebuah tes CAT Psikologi...??*

Jawabannya adalah *TIDAK*, tidak semua Calon siswa (Casis)  bisa LULUS dalam tes ini. *Dan hal ini membuktikan jika dalam proses perekrutan anggotanya, POLRI telah benar-benar menerapkan Prinsip  BETAH (BErsih Transparan Akuntable dan Humanis).*


Dalam Prosesnya, hasil tes CAT Psikologi  langsung diumumkan beberapa saat setelah Casis melakukan Tes. Jadi Lulus atau tidaknya seorang Casis dalam tes ini adalah tergantung dari Masing-masing kemampuan dirinya sendiri. Bukan dari hasil KKN ataupun bantuan dari "orang lain". 


Bagaimana dan apa kata mereka yg mengikuti tes CAT psikologi ini...?? 

Yuk simak semangat mereka..... 


Selamat  untuk para Casis yang LOLOS atau memenuhi syarat, yang Belum LOLOS  tetap semangat dan terus berkarya. 


*"Jika bisa berlari, Berlarilah. Jika hanya bisa berjalan, Berjalanlah. Jika hanya bisa merangkak, Merangkaklah. TAPI JANGAN PERNAH BERHENTI KARENA HIDUP HARUS TERUS MAJU"*

*- Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil - ASDM Kapolri -*

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama