Polres Ponorogo Siagakan Personil 24 Jam Di 8 Pos, Kawal Arus Balik Aman Dan Lancar

  


PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Catur. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan untuk antisipasi arus balik Lebaran 2022.


Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang hendak kembali dari kampung halaman setelah berlibur beberapa pekan kemarin. 


Pada wilayah hukum Polres Ponorogo, sedikitnya ada empat jalur yang digunakan untuk pemudik yakni jalur Ponorogo - Trenggalek, Ponorogo - Pacitan, Ponorogo - Jateng dan Ponorogo - Madiun. Setiap jalur tersebut, didirikan pos pantau. 


Menurut AKP Ayip Rizal, total ada 4 pos pantau. Ditambah lagi 1 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan.


"Kita siapkan pos-pos pantau, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta personel di jalur yang dilalui para pemudik untuk kelancaran arus balik," kata AKP Ayip Rizal sabtu (07/05/2022) saat pantau arus balik di perempatan keniten Ponorogo.


AKP Ayip Rizal melanjutkan, untuk puncak arus balik baik itu mobil ataupun motor akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Menurut dia, selama itu akan dilakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas juga tetap dalam keadaan kondusif.


“Secara umum, kita sudah mendirikan 8 pos terdiri pos pantau, Pos Yan dan Pos Pam. personil disiagakan 24 jam secara bergantian. Dari hasil pantauan kami dilapangan hari ini arus balik diwilayah Ponorogo tetap kondusif aman lancar dan terkendali," Tutup AKP Ayip Rizal


(Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama