Hadapi Arus Balik Pasca Libur Lebaran, Kapolres Ponorogo Gelar Rapat Koordinasi Dengan PJU

  





PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Meiridiani menggelar Rakor dalam rangka menghadapi arus balik pasca libur hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Pesat Gatra Polres Ponorogo, Rabu (04/05/2022) diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Ponorogo. 

Sesuai arahan ASOPS Kapolri, Kapolres Ponorogo AKBP Catur mengatakan bahwa hal yang perlu diantisipasi adalah menyiapkan diri untuk menghadapi arus balik mudik lebaran, mulai dari persiapan personil dan sarpras yang cukup serta cara bertindak  yang tepat untuk mengantisipasi apabila diberlakukan oneway penuh.


"Segera mungkin dilakukan mapping lokasi jalur kemacetan dan rawan laka lantas serta menyiapkan anggota untuk pelaksanaan pengamanan," Kata AKBP Catur

Dia membeberkan bahwa yang menjadi atensi Pimpinan ditingkat Polda adalah tempat wisata. Sedangkan lokasi wisata di Ponorogo yang paling utama adalah Telaga Ngebel, Bukit Soeharto, Waduk Bendo bagian Utara.

"Maka dari itu lakukan koordinasi dengan kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo terkait rekayasa lalu lintas di jalut wisata tersebut," pintanya 

Terkahir dalam rakor tersebut AKBP Catur juga menyinggunga masalah tradisi penerbangan  balon udara tanpa awak dan petasan. Dia meminta agar hal tersebut menjadi atensi seluruh jajaran. 

Berdayakan Bhabinkamtibmas untuk menggalang pokmas serta optimalkan Operasi Balon  dan petasan secara masif. Jika ada pelaku yang tertangkap tangan sengaja menerbangkan balon dan petasan tindak tegas sesuai dengan aturan hukum. 

Perlu diketahui sampai dengan saat ini sudah ditemukan 4 kasus penemuan balon udara dan petasan. "Dari tahun kemarin grafiknya bisa dikatakan menurun, namun demikian kita tidak boleh lengah," tutup AKBP Catur

(Humas)


Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama