Curah Hujan Meningkat, Patroli Samapta Polres Ponorogo Cek Debit Air Aliran Sungai Tempuran

  




PONOROGO, Sikapi meningkatnya Curah hujan, patroli Satuan Samapta Polres Ponorogo rutin mengontrol aliran sungai atau debit air diwilayah Kabupaten Ponorogo, Kamis (19/05/2022)

Hal tersebut dilakukan untuk deteksi dini terhadap bencana, baik tanah longsor maupun banjir dengan lakukan pengecekan di sungai tempuran Ponorogo agar tidak berimbas ke pemukiman warga, maupun wilayah yang dilintasi aliran sungai tersebut.

Dari hasil pengecekan, disampaikan komandan regu patroli Samapta Aiptu Basuki bahwa sampai saat ini debit air sungai tempuran masih normal. 

"Setelah kami lakukan pengecekan debit air sungai tempuran dalam keadaan normal," kata Aiptu Basuki 

Namun demikian Aiptu Basuki berharap kepada seluruh warga untuk tetap waspada karena saat ini intensitas hujan meningkat. 

Sementara itu Kasat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri mengungkapkan,  patroli satuan samapta rutin di lakukan, salah satu sasaran patroli yaitu pengecekan pada titik titik lokasi rawan bencana. 

"Kami terus bersinergi dengan unsur pemerintahan Kab. Ponorogo menghimbauan kepada warga agar tetap waspada dan tanggap bencana," tutup Iptu Agus Syaiful Bahri 

(Humas)


Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama