Antisipasi PMK, Polsek Somoroto Sosialiasi dan Pengecekan Hewan Ternak

  




PONOROGO, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ), Kapolsek Somoroto Kompol Beni Hartono, S.H. bersama anggotanya terjun ke lapangan untuk mengecek hewan ternak warga di Pasar Hewan Desa Somoroto Kec. Kauman Kab Ponorogo, Kamis (19/05/2022)

Kegiatan tersebut juga melibatkan dari team dari dinas Peternakan dan Pertanian yang dipimpin oleh Drh. Trianto. Selain itu juga hadir Danramil Kauman yang diwakili Peltu Muklas beserta anggota.

"Dalam rangka mengantisipasi masuknya penyakit mulut dan kuku diwilayah Somoroto, Kami bersama inkait melaksanakan pengecekan hewan ternak di pasar hewan Somoroto," kata Kompol Beni Hartono 

Selain pengecekan hewan ternak  Kapolsek bersama team Dinas peternakan dan pertanian Kab. Ponorogo juga  memberikan sosialisasi/himbauan serta melakukan penyemprotan hewan ternak ( sapi dan kambing) untuk mencegah PMK dilokasi Pasar itu.

Dari hasil pengecekan dilapangan, diungkapkan Kapolsek bahwa hewan ternak (Sapi dan Kambing ) yang ada di Pasar Hewan Somoroto tidak ditemukan indikasi terpapar  Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) dan kodisi hewan ternak dalam keadaan sehat. 

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan tidak ditemukan hewan yang terpapar PMK di wilayah Kec. Somoroto," tutup Kompol Beni Hartono 

(Humas)


Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama