Polsek Pulung Bersama Forpimka Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam Desa Tegalrejo

  


 

PONOROGO, Poksek Pulung bersama jajaran Forpimka Pulung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Darussalam Dukuj Krajan Desa Tegalrejo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Selasa malam (19/04/2022)


Kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat. Dalam hal ini Kapolsek Pulung diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Wasis Suwondo.  



Aiptu Wasis bersama forpimka Pulung mengikuti sholat tarawih berjamaah. Usai sholat, Dia juga memberikan sarana kontak kepada Takmir Masjid Darussalam. 


Kapolsek Pulung melalui Aiptu Wasis mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan. "Ini adalah agenda rutin yang sudah kami bersama forpimka Pulung," ujarnya 


Dia menjelaskan bahwa safari ramadhan ini selain bisa meningkatkan iman dan taqwa, akan terjalinnya ukuah islamiah antara unsur pemerintahan di Pulung dengan warga masyarakat.

"Sehingga ini dengan begitu secara otomatis terciptanya harkamtibmas yang kondusif dibulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri," jelasnya 


Terkait soal petasan dan balon udara Aiptu Wasis mewanti wanti kepada jamaah agar menghindari hal tersebut. 

"Karena selain melanggar undang - undang tindakan tersebut bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain dan sudah banyak contoh kejadian yang memakan korban yang diakibatkan dari balon udara dan petasan," pungkasnya 


Hadir dalam kegiatan safari ramadhan antara lain sekcam Pulung Bambang Supeno, Danramil Pulung Peltu Mariyono, Kanit Binmas Polsek Pulung Aiptu Wasis Suwondo, S.H., Kepala Desa Tegalrejo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Takmir masjid dan Jamaah kurang lebih 50 orang.


(Humas) 

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama