Polres Madiun Kota Buka Gerai Vaksin Malam Hadapi Mudik Lebaran

M


MADIUN KOTA – Mempercepat capaian Vaksin menghadapi mudik lebaran,Polres Madiun Kota membuka gerai layanan vaksinasi COVID-19 di Taman Sumber Wangi kawasan Pahlawan Street Center (PSC) pada Malam hari. 


Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH,SIK,MH melalui Kasidokkes Dr. Sukamto mengatakan, gerai Vaksin COVID-19 itu dibuka selain untuk melayani warga kota Madiun juga melayani pengunjung Taman Sumber Wangi kawasan PSC yang berasal dari luar Kota Madiun.


"Vaksinasi terus kita lakukan dengan sasaran tempat berkumpulnya warga masyarakat seperti di tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan,”kata Dr. Sukamto.


Adapun, layanan di Gerai Sumber Wangi (PSC) dibuka setiap hari Sabtu Malam dan Minggu malam, mulai pukul 19.30-21.00 WIB.


Tidak hanya warga yang memiliki KTP Kota Madiun, layanan gerai vaksin tersebut juga berlaku bagi semua WNI. 


“Warga luar daerah juga bisa memanfaatkan layanan vaksinasi di gerai vaksin ini,”jelas Dr. Sukamto.


Urkes Polres Madiun Kota melayani dosis satu dan dua, gerai vaksin tersebut juga melayani dosis ketiga atau booster termasuk kaum lanjut usia.


"Vaksinasi tujuannya meminimalkan risiko jika terpapar. Hal itu penting, khususnya bagi usia rentan seperti lansia, sehingga vaksinasi lansia juga terus dioptimalkan,”tambah Dr. Sukamto.


Dengan dibukanya layanan vaksin malam hari di Taman Sumber Wangi ini diharapkan masyarakat sewaktu-waktu bisa datang untuk mendapatkan vaksin. 


“Syarat vaksin hanya membawa KTP dan gratis, "pungkas Dr. Sukamto. (**19/hms)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama