Permudah Masyarakat Melapor dengan Program "Lapor Mass'ee" Polres Ponorogo

  



PONOROGO - Sejak menjabat sebagai Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melakukan berbagai terobosan dalam bidang pelayanan publik salah satunya yaitu program  yang dinamai "Lapor Mass'ee".


Program tersebut bertujuan untuk mempermudahkan masyarakat khususnya di Kabupaten Ponorogo Jawa timur, dalam melakukan pengaduan dan informasi layanan Kepolisian. 


Pengaduan bisa berupa adanya laka lantas, bencana alam, orang hilang, tindak kejahatan, tindak kekerasan, kerusuhan dan aksi balap liar. Sedangkan informasi layanan Kepolisian antara lain info layanan SIM, BPKB/STNK, SKCK, SP2HP, SPKT, Izin Keramaian, Pengawalan Jalan dan pengamanan Obyek Vital. 


Dengan adanya Program "Lapor Mass'ee" , Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. meminta kepada masyarakat agar tak segan mengadukan segala permasalahan yang ada. Sebab, pihaknya berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat.


“‘Program Lapor Mass'ee memang untuk mendekatkan kami dari kepolisian ke masyarakat Ponorogo. Semua laporan masyarakat yang masuk kami tampung dan langsung kami tangani dengan cepat hingga selesai. Laporan masyarakat bukan hanya masalah kriminal saja tapi sudah bermacam-macam, tapi kami tangani dengan serius,” Kata AKBP Catur saat ditemui Jum'at ( 08/04/2022)


Sementara itu Kasihumas Polres Ponorogo AKP Sumono menambahkan bahwa dalam rangka mendukung progam "lapor Mass'ee" juga dilakukan Viralisasi media online dan media sosial. 


"Dalam konten media sosial ini berupa meme dengan keterangan lengkap juga tercantum nomor pengaduan. Sedangkan media online narasi kita sebar kepada media massa untuk diketahui khalayak sasaran" Pungkasnya 


(Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama