Pantau Lewat Heli, Polri Sebut Arus Mudik Cikampek-Kalikangkung Normal


Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa, arus lalu lintas mudik H-2 Hari Raya Idul Fitri terpantau ramai lancar. Hal itu diketahui, setelah dilakukannya pantauan udara secara langsung menggunakan Helikopter. 


Dedi menyebut, arus lalu lintas pada dua hari menjelang Lebaran ini mulai dari Jakarta-Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung volume kendaraan masih tinggi namun tidak mengalami kemacetan. 


"Secara umum hasil pemantauan udara arus lalin dari KM 48 - Cikampek, Cirebon, Brebes, Pekalongan, KM 414 Kalikangkung,  arus lalu lintas dapat berjalan," kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (30/4/2022).


Meski begitu, Dedi menyatakan, masih ada sedikit kepadatan di tempat istirahat atau Rest Area. Petugas pun, kata Dedi telah mengantisipasi hal tersebut. 


"Khusus rest-rest area ada pelambatan namun arus tetap berjalan," ujar Dedi.


Disisi lain, Dedi memaparkan bahwa, pada 29 April 2022 atau H-3 Lebaran, terpantau volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol keluar Jakarta mengalami peningkatan. 


Pada H-3, di Gerbang Cikatama tercatat 105.016 kendaraan. Angka itu meningkat 271 persen dibandingkan angka normal pada hari biasanya. 


Di Kalihurip Utama tercatat 30.471 kendaraan terdapat selisih 17 persen. Lalu, GT Cikupa 53.191 selisih kenaikan 16 persen. Dan GT Ciawi 37.937 selisih kenaikannya 22 persen.

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama