Aksi Mahasiswa, Kabag Ops : Silahkan Menyampaikan Pendapat, Tapi Dengan Cara Yang Damai

  



PONOROGO, Polres Ponorogo Siagakan Ratusan Personil dalam pengamanan aksi damai dari Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) bertempat di gedung DPRD Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 13/04/2022 ). Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko.


Kompol Dhanang mengatakan bahwa pengamanan aksi damai merupakan atensi kepolisian yang dilaksanakan polres Ponorogo dan jajaran. 


"Ada sekitar 100 personel Polres dan Jajaran diterjunkan untuk pengamanan terbuka di titik kumpul massa yang hendak menyampaikan aspirasinya," kata Kampol Dhanang 


Lanjut Kompol Dhanang, kegiatan pengamanan ini dalam rangka untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Ponorogo mengedepankan sikap humanis. 


"Semua adalah saudara, termasuk adek adek mahasiswa ini, aksi damai tersebut akan kami kawal dan amankan hingga selesai, tentunya dengan mengedepankan sikap yang humanis," jelasnya 


Sebaliknya Kompol Dhanang juga meminta  kepada kelompok mahasiswa supaya mengedepankan cara-cara damai dalam menyampaikan pendapat dan menghindari tindakan anarkisme.


"Silahkan menyampaikan pendapat, tapi dengan cara damai tanpa anarkisme yang dapat mengganggu ketertiban umum," Pungkasnya 


Dalam acara aksi damai tersebut berlangsung aman tanpa ada kericuhan, ada sekitar 30 orang dari adek adek mahasiswa yang hadir dalam aksi tersebut. 


(Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama