Polres Ponorogo Bersama Jajaran TNI dan Inkait Gelar Pengamanan Kunker Wapres RI

  



PONOROGO, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin Melaksanakan Kunjungan Kerja Di wilayah Kabupaten Ponorogo. Ada tiga tempat yang di kunjungi yaitu Panen perdana pisang di Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Peresmian MI di Ponpes Wali Songo Desa Ngabar Kecamatan Siman dan Penyerahan KUR dan bantuan beras di  Pendopo Kabupaten Ponorogo.


Dalam kegiatan Kunker itu, KH Ma’ruf Amin bersama istri diikuti Menteri Desa dan PDTT Staf khusus Wapres, Tim ahli Wakil Presiden, Ketua badan alim zakat Nasional, Pimpinan Basnaz, Plt Deputi Bid,  Pejabat Forkopimda Jatim yaitu Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian Provinsi  dan Forkopimda Ponorogo. 


Rangkaian kegiatan pukul 07.50 WIB Rombogan Wakil Presiden Republik Indonesia tiba di Lanud Iswahyudi Maospati Kab. Magetan dilanjutkan perjalanan menuju Area Perkebunan Panen perdana Pisang Cavendish Ds. Pulung Kec. Pulung Kabupaten Ponorogo. 


Selanjutnya Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan meninggalkan Obyek Panen Perdana Pisang Cavendish Ds. Pulung Kec. Pulung menuju Pendopo Kab. Ponorogo dalam rangka peninjauan produk UMKM Kab. Ponorogo.


Kemudian Pukul 13.10 WIB Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan meninggalkan Pendopo Agung Kab. Ponorogo menunju Ponpes Wali Songo Ngabar Kab. Ponorogo dalam rangka Peresmian Gedung International Islamic Junior High School MI Mambaul Huda. 


Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Untuk memastikan rangkaian kegiatan Kunker Wapres RI berjalan dengan aman dan lancar, maka pihaknya bersama jajaran TNI dan inkait melaksanakan pengamanan, Rabu (30/03/2022).


"Dalam kegiatan pengamanan ini kami bersama jajaran TNI dan Inkait menerjunkan sebanyak 1550 personil gabungan khusus di Wilayah Kabupaten Ponorogo," kata AKBP Catur 


AKBP Catur juga meminta komitmen tugas dengan segala kesiapannya kepada seluruh  yang terlibat pengamanan kunker Wapres RI.  


"sehingga pelaksanaan pengaman ini tidak terjadi kesalahan dan berjalan dengan aman dan kondusif," ucap AKBP Catur 


Selain itu, AKBP Catur juga menghimbau anggotanya untuk waspadai perubahan situasi cuaca di musim penghujan. Selain itu, penerapan Protokol Kesehatan wajib dilakukan kapanpun dan dimanapun.


“Ingat bahwa, di masa pandemi covid-19 ini, dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar tetap disiplin untuk mematuhi Prokes secara ketat sesuai protap yang berlaku dengan tetap tegas dalam rangka pendisiplinan bersama tetapi dengan tetap mengedepankan suasana humanis dan persuasif,” Pungkasnya 


(Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama