Kunjungi Lapas Pemuda Madiun, Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Prosentase Vaksinasi yang Melebihi Target Herd Immunity


MADIUN – Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto mengapresiasi prosentase vaksinasi di Lapas Pemuda Madiun yang telah melebihi target Herd Immunity. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun pada Rabu (2/3/2022) pagi. 

“Adanya kenaikan level covid yang signifikan, bagaimana cara teman-teman di Lapas untuk mengantisipasi supaya tidak merebak kemana-mana. Saya lihat koinsidensinya di sini cukup baik. Kerjasama terkait masalah terkait pemberian vaksin juga sudah dilakukan dan melebihi target herd immunty,” jelasnya saat diwawancarai Humas Lasdaun. 

Selain prosentase vaksinasi, Plt. Kakanwil Wisnu juga mengapresiasi kebersihan area lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun. Pihaknya mengatakan bahwa kebersihan area Lapas Pemuda Madiun dapat menjadi contoh bagi Lapas dan Rutan lainnya. Pasalnya, kebersihan lingkungan menjadi faktor utama penentu kesehatan para penghuni Lapas. 

“Saya juga melihat di Dapur ya, di Dapur kebersihannya sangat luarbiasa. Dan untuk bahan makanannya cukup bagus. Saya rasa ini perlu menjadi perhatian untuk teman-teman di Lapas dan Rutan yang lain,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar kebersihan tersebut tetap dipertahankan baik ada maupun tidak ada kunjungan dari Pejabat. Sehingga menciptakan suasana kerja yang nyaman dan membuat warga binaan merasa nyaman berada di lingkungan Lapas. 

“Harapannya kedepan supaya kebersihan tetap dijaga. Karena saya lihat di belakang ini lingkungannya sangat bersih sekali,” imbuhnya.

Menutup kunjungannya, Plt. Kakanwil Wisnu meminta agar Lapas Pemuda Madiun mempererat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya. Seperti dengan TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Madiun.

“Saya rasa hal ini perlu ditingkatkan dalam rangka sinergitas dengan APH lainnya,” tandasnya.(Humas Lasdaun)
Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama