Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Tebar Benih Ikan Tawes

  



Sooko, Ponorogo - Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni tebar benih ikan tawes di sepanjang sungai Dkh. Setumbal, Ds. Jurug, Kec. Sooko, Rabu (30/03/22).


Penebaran benih ikan tersebut dihadiri juga oleh Kabid Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Ponorogo, Staf Dinas Peternakan Kab. Ponorogo, Forkopimkan Kec. Sooko, Anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo, Kades Ds. Jurug, Ketua Pok Nelayan Darat Kec. Sooko, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar


Iptu Anwar Fatoni mengatakan, tebar benih ikan tawes sejumlah 35.000 ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan dapat menambah ketersediaan ikan di sungai dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat sekitar sungai.


"Pelaksanaan tebar benih ikan tawes ini untuk menjaga keseimbangan lingkungan air dan menambah ketersediaan stok ikan di sungai. Semoga ke depannya budidaya ikan tawes ini dapat berguna bagi warga sekitar,"ujar Kapolsek Sooko.


Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni menambahkan, perikanan terutama air tawar menjadi salah satu komponen bahan pangan yang harus terjaga ketersediannya. Untuk itu, pihaknya mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga ketersedian bahan pangan terutama ketersedian ikan konsumsi serta kelestarian ikan dan sungai.


"Sekarang ini benihnya kita sama-sama tebar, dan nanti setelah cukup umur dapat kita dapat menangkapnya akan tetapi jangan menggunakan bahan beracun, setrum apalagi bahan peledak, yang natinya dapat dikonsumsi sendiri dan kalau ada hasil lebih bisa dijual, sehingga ketahanan pangan ini terjaga dari pemenuhan konsumsi ikan tersebut,"imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Iptu Anwar Fatoni juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sooko yang baru serta menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, vaksinasi lengkap dan booster guna menjaga diri di masa pandemi ini.


"Sebagai Kapolsek yang baru kami tidak bosan-bosannya untuk selalu mengajak masyarakat untuk menjaga diri di masa pandemi ini dengan vaksinasi lengkap maupun vaksin booster harapannya agar pandemi ini segera berakhir,"pungkasnya.


(Shanum/Humas)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama