Tanpa judul

 


 

 


 

 

Magetan, Suksesi Nasional, Magetan-Dalam upaya memastikan kondisi kesehatan masyarakat  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan lomba Desa  Sehat yang dirangkum dalam program Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS)/LBS di –desa Pencol,kecamatan Kartoharjo,Rabu (23 Maret 2022).

 Hadir sebagai tim peninjau/penilai kegiatan lomba desa dari dinas kesehatan Magetan, Forkopimca Kartoharjo,tim peninjau dari provinsi, kader PKK,  Kades beserta perangkat desa Pencol.




Kepala Dinas Kesehatan Magetan,melalui TotoAprijianto,Kepala Seksi(Kasi) promosi kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat sekaligus pembina PHBS Magetan menjelaskan maksud dan tujuan lomba desa sehat.Agar masyarakat lebih meningkatkan peerilaku hidup sehat mengacu 10 indikator


 program.PHBS,ungkapnya.

10 indicator program PHBS ini menurutnya  memotivasi kebersihan dan kesehatan masyarakat. pemerintah desa lebih mendukung kegiatan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan, dimana masyarakat desa yang kesehariannya sibuk dengan bekerja sebagai petani yang tidak memperhatikan tentang kesehatannya dari dini.

Pun ia menyebut lomba penilian desa ini juga sebagai pembinaan dan memotivasi masyrakat berperilaku hidup bersih dan sehat dengan menerapkan PHBS/LBS dan Germas agar masyarakat bisa mandiri menjaga kesehatannya sehingga tercipta budaya pola hidup sehat dimasyarakat dan juga usia harapan hidupnya semakin meningkat,Ujarnya.


Sementara Pamudji Kepala Desa Pencol mengatakan sangat mendukung kegiatan dan juga menghimbau pada masyarakat bahwa pentingnya  menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari kabupaten dan provoinsi yang sudah hadir.

”Kesehatan merupakan  hal penting dalam kehidupan kesehatan juga mahal harganya,oleh karena itu mari kita budaya hidup bersih dan sehat,saya minta warga desa Pencol peduli,tanggap mampu mengenali,mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan agar terwujud masyarakat yang serjahtera,saya sangat berterimakasih pada masyarakat” pungkas kades pencol.

Dalam kegiatan penilaian PHBS ini juga ditandai dengan pemberian plakat dari tim ketua PKK kabupaten,kepada tim penilai / peninjau dari provinsi Jawa Timur dan dilanjutkan peninjauan di lokasi.


                                                                                                               (mar/adv/dinkes)

 



Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama