Penyandang Disabilitas Butuh Ruang Berekspresi

 



Hartono, Ketua PPDI Kabupaten Gresik (Tshirt Hitam) saat unjuk kebolehan karya- karya musiknya 


Kalangwan press, Gresik - Pekumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur menyatakan perhatian pemerintah Kabupaten Gresik kepada penyandang disabilitas sangat minim.

 

Hartono, Ketua PPDI Kabupaten Gresik

"Kami menilai pemerintah belum fokus memberikan perhatian bagi kaum disabilitas, terutama dalam menyiapkan fasilitas yang ramah," ujar  Hartono, ketua PPDI kabupaten Gresik saat responden mewawancarai di kediamannya Desa Brangkal, kecamatan Balungpanggang Kabupaten Gresik, Jawa Timur

 

Kawan kawan difabel tidak meminta belas kasihan namun berilah kami ruang dan kesempatan pada kami untuk bisa berkontribusi dalam kehidupan ini.

 

Kamipun ingin berkarya, baik dibidang seni dan bidang lain seperti kerajinan membuat kursi dari bambu yang selama ini dikerjakan oleh anggota kami, kesulitan kami seperti pasar hasil karya kami bisa diapresiasi oleh negara.

 

Ada 300 lebih anggota PPDI butuh ruang untuk berkarya dan berproduksi, kami juga aktif berkesenian dan mempunyai grup band serta telah menghasilkan lima judul lagu. ungkap Hartono yang juga anggota Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat (JAKER) Kabupaten Gresik.(unsar/sur)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama