Lukisan 50 meter di Festival Soerjo 2021, Spirit Perjuangan dan destinasi wisata 9 mata air Sumberdodol




*) Agus Wicaksono, Ketua Pelaksana melukis Sepanjang 50 meter saat  diwawancarai awak media.

Kalangwan Press, Magetan- Komunitas Mageti Art Magetan  sukses Menggelar Festival  Soerjo 2021  yang berlangsung mulai  pertengahan  desember 2021 lalu. Berbagai kegiatan yang dihelat di festifal Seni budaya tersebut berlangsung lancar hingga  acara penutupan oleh Sekda Magetan  di kebun pembibitan Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Sabtu  8 (Januari)

Menurut Agus Wicaksono, Ketua  Pelaksana  melukis sepanjang 50 meter, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Biennale jatim ke - 9. Kegiatan dari berkumpulnya kawula muda Sejawa timur diawali pembukaan di kota Banyuwangi dan penutupan Di Kota Magetan.

Kegiatan  dalam rangka   mengenang dan menjadikan spirit  inpirasi semangat Perjuangan pahlawan nasional  sekaligus gubernur jatim pertama menurut perupa dari komunitas Mageti art  diawali dengan kegiatan Nyekar di makam Soerjo kemudian melukis bersama sepanjang 50 meter.

“ Kemudian  pada minggu 19  desember ada acara senam bersama yang dilanjutkan giat menanam pohon. Bahkan sebelum acara penutupan ada pementasan Teater” ungkapnya.

Puluhan pelukis dari berbagai kota di Jawa  sangat   antusias  menyambut even yang melibatkan karang taruna , ibu –ibu dan masyarakat setempat.”  Dari  rencana yang terdaftar 50 perupa ternyata  yang datang ada 60 pelukis ” ujarnya.

Suport dari karang Taruna dan warga setempat diakui  pelukis  berambut gondrong  sebai hal  yang san sangat luar biasa. “Saya sampai trenyuh melihat teman teman  dalam minggu terakhir pulang hingga diatas jam dua belas. Harapan kami dengan kegiatan ini bisa memantik seni Magetan bisa semakin berkembang ‘’ harapnya.

Maksud dan Tujuan kegiatan tersebut  menurut pelukis yang sudah malang melintang di dunia seni rupa ini  selain menggali  spirit  perjuangan Suryo semangat, dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan kreatifitasnya masing masing, juga memperkenalkan Destinasi Wisata  9  Sumber mata air di desa Sumberdodol – Panekan.(sur)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama