Kebut Vaksinasi Anak, Polresta Banyuwangi Jemput Bola di Rest Area Tamansari


BANYUWANGI : Akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, Polresta Banyuwangi buka gerai vaksinasi Covid-19 dengan cara bekerjasama.dengan Diknas Kabupaten Banyuwangi dan Kepala.Sekolah MI/SD se Banyuwangi.

Siedokkes Polresta Banyuwangi pada hari Selasa (11/01/2022) bertempat di SDN 4 Tamansari, Licin melaksanakan vaksinasi khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 266 anak yang dari beberapa sekolah menerima vaksin tahap pertama.

Vaksinasi Merdeka Dalam Kegiatan ini, anggota Siedokkes Polresta Banyuwangi dibantu petugas medis dari Puskesmas dibagi dalam empat  tim untuk melaksanakan vaksinasi jemput bola di rest area Tamansari, SDN 1 Tamansari, SDN 2 Tamansari, SDN 4 Tamansari dan SDN 5 Tamansari yang ada di wilayah Kecamatan Licin, Banyuwangi.

“Masing- masing di rest area Tamansari, SDN 1 Tamansari, SDN 2 Tamansari, SDN 4 Tamansari dan SDN 5 Tamansari yang ada di wilayah Kecamatan Licin, Banyuwangi," ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Menurutnya, tujuan vaksinasi anak jemput bola ini adalah untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Kiat ini dilakukan dengan tujuan memberikan suasana yang ramah dan nyaman kepada anak di rest area.

Dalam Kegiatan ini, Kapolresta, pihaknya  bekerjasama dengan Dinkes, Puskesmas, Diknas dan para Kepala Sekolah yang selama ini juga aktif membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kamintelah siapkan dosis vaksin Covid-19 untuk anak- anak usia 6 – 11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi,” tambah Kapolresta Banyuwangi.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak ikut hadir Wakil Bupati Banyuwangi H..Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi dan Danlanal.Banyuwangi serta para pejabat terkait lainnya.

Terpantau pelaksanaan  kegiatan vaksinasi di lokasi Rest Area Tamansari, Licin  antusiasme anak- anak di lokasi wisata sangat bagus.

"Dukungan orang tua agar putra- putri mereka mau divaksin juga cukup membantu. Walapun ada beberapa di antaranya yang menangis saat mau disuntik vaksin, pelaksanaannya tetap berjalan lancar,” tutur Kapolresta.

Sehari sebelumnya, jajaran Polresta Banyuwangi juga melaksanakan vaksinasi jemput di anak di Kecamatan Srono dengan jumlah 664 anakbtelahbtervaksinasi dosis pertama. 

'Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada orang tua wali serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19,” tutur Wakil Bupati Banyuwangi dalam.kesemoatan yang sama.

H. Sugirah juga memberikan apresiasi.kepada Polresta Banyuwangi yang telah melakukan vaksinasi dengan jangkauan cakupan jumlah warga tervaksinasi paling banyak.dari sekian jumlah Faskes di Kabupaten Banyuwangi.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polresta Banyuwangi didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi, dengan pelaksana di lapangan petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari Siedokkes Polresta Banyuwangi dan Puskesmas,” tambah Kapolresta Banyuwangi. 

Kombes Pol Nasrun Pasaribu menghimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini.

"Karena upaya ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M," tandasnya.  (Humas Polresta Banyuwangi)
Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama