Terpukau Indahnya Wisata Air Terjun Roro Kuning Nganjuk

 


 

Nganjuk Kalangwan Press- Berada dilereng Gunung Wilis diantara  perbukitan dan kawasan hutan pinus,  Air Terjun Roro Kuning ber Lokasi  di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk memang benar benar  destinasi wisata  yang menawarkan Pesona keindahan memukau yang tidak mudah dilukiskan kata- kata.



Menurut keterangan dari beberapa nara sumber destinasi Wisata  yang berada  Desa diujung Selatan kota Nganjuk tepatnya   di wilayah Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim). Di sekeliling kawasan wisata Air Terjun Merambat Roro Kuning dulunya merupakan wilayah perbukitan hutan pinus, Kemudian lembah sungai, hingga area persawahan warga yang semula hutan lebat.

Tempat ini juga menjadi destinasi Wisata favorit karena menawarkan  suasana yang sejuk dan adem alami.  Maka tak mengherankan jika tempat wisata ini mulai   ramai didatangi  wisatawan  domestik dan wisatawan luar daerah pada saat hari hari biasa apalagi pada saat liburan.

Dengan  Harga tiket yang tidak terlalu mahal  yakni Rp.10.000,- pengunjung  sudah bisa menikmati Wisata Keluarga dan edukasi di kawasan Air Terjun Merambat Roro Kuning.



Adapun Keindahan Air Terjun Roro Kuning Nganjuk  seperti diungkapkan Moh. Saiful contributor Kalangwan press yang Hunting sekaligus rekreasi bersama keluarga di lokasi Wisata  lereng Wilis ini.

Air Terjun Merambat Roro Kuning ini mengalir dari tiga sumber dari Gunung Wilis yang mengalir merambat di sela-sela bebatuan pada di bawah pepohonan hutan pinus.

Air terjun yang membentuk trisula. Karena proses mengalir itulah maka masyarakat desa Bajulan menamakan air terjun merambat.

Pemandangan di sekitar Air terjun terlihat sangat mempesona tidak kalah menarik dengan wisata lainnya.

Selain keindahan alam, juga terdapat monumen Panglima Besar Jendral Sudirman.(iful)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama