Progress Finishing Rekontruksi Jalan Budug – Madiun disambut gembira pengguna jalan

 



Suksesi Nasional Ngawi-   Ditandai pekerjaan finishing,  yakni  pengerjaan punggung jalan atau penambahan lebar   kanan kiri,  masing masing 90 cm yang hampir tuntas pengerjaannya , kemudian mulai dibuka dan difungsikannya jalan  untuk  meski sebatas  untuk  pengendara roda dua , akan tetapi  suka cita pengguna jalan menyambut  jalan lebar 5, 8 dan ketinggian 20 cm sungguh diluar dugaan . Senin 4 (Oktober) 2021.

Betapa tidak menggembirakan para pengguna jalan yang biasa  melintas di jalan rusak parah dengan kubangan lebar  dan   membahayakan  sepanjang 1 .300 m  tiba tiba berubah  menjadi mulus dan lapang  setelah berpuluh tahun  lumpuh dan dikeluhkan para pengguna jalan. Maka tak mengherankan luapan kegembiraan para pengguna jalan terutama kendaraan roda dua yang mulai melintas sangat mengapresiasi  akan  tuntasnya proyek Rekontrusi jalan Desa Budug Kecamatan Kwadungan Ngawi- Kabupaten Madiun ini.

Informasi yang dihimpun Kalangwan Press. com  mencatat Sebagai jalan poros yang stategis  menghubungkan kawasan dan   pemukiman antar desa Ngawi serta    jalan pintas arah  Magetan , dan Madiun ini memang  cukup lama terabaikan pembangunannya. maka tak mengherankan saat uji coba untuk pengendara kendaraan roda dua,   pengakuan dan  luapan  kegembiraan pengguna jalan ini dapat dirasakan meski  tidak dengan ucapan, bahkan jurnalis media ini mendapati luapan kegembiraan para pedagang yang melintas jalan baru ini menyempatkan diri menghentikan kendaraannya sekedar  memberikan kue atau makanan pada para pekerja, Sebagai ungkapan kegembiraan dengan mulai rampungnya proyek yang bersumber  Dana  Anggaran Umum (DAU) 2021 atau   dari Dana Bagi Hasil Minyak bumi dan gas Bumi ini.

Foto:  Finishing,  progress Proyek Rekontruksi  Jalan  Budug –  Madiun Insert  Sunaryo W A owner PT Wahyu  Agung.  

Menurut penuturan Sunaryo , owner PT Wahyu Agung yang kebetulan pemenang lelang proyek tersebut kerusakan jalan yang sangat dikeluhkan pengguna jalan  tersebut menurut kesaksiannya telah berlangsung 20 tahun lebih. .” Kerusakan jalan itu sudah berlangsung sekitar dua puluh tahun , sebelum akhirnya mendapat   perhatian pemerintah kabupaten Ngawi, yang melakukan rekontruksi penanganan serius agar  dapat meningkatkan kemampuan bagian ruas jalan yang dalam kondisi rusak, sehingga bisa berfungsi baik dan mantab kembali” ujarnya singkat.

 Sementara Heru Suprapto, pelaksana PT Wahyu Agung Kontrusindo Ditemui disela kesibukan motivasi para pekerja yang tengah mengerjakan finishing punggung jalan ikut membenarkan bahwa luapan kegembiraan para pengguna jalan yang mulai melintas   diungkapkan para  pedagang ada yang memberi semangka, tahu dan makanan lain untuk para pekerja dengan suka rela dan iklas atas maunya sendiri seakan  ungkapan kerinduan akan  pembangunan sarana jalan.

Diminta penjelasan  tahapan awal pekerjaan Heru mengungkapkan bahwa untuk tahapan awal pekerjaan yakni meratakan LPA kelas 1 yang notabene di[roduksi PT  wahyu Agung sendiri.

Lebih lanjut  proyek senilai 3M ini meski sesuai schedule rampung awal November namun  diprediksi akan tuntas lebih awal, karena materi segala diproduksi PT sendiri  (sur)

 

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama