Pembangunan Jalan pintas Bodag – Glagahombo Dongkrak Ekonomi & Kesejahteraan

 

 

foto Sinergitas Pemda , Kodim, polri Pelaksanaan Karya Bhakti TNI di desa Bodag Kecamatan  Kare 6 ( Oktober)


 Suksesi Nasional Madiun-  sebagai upaya akselerasi (percepatan) pembangunan di tengah pandemi, dan kesejahteraan masyarakat,  pemkab Madiun bersinergi bersama Polres Madiun melaksanakan pembangunan Jalan pintas Glagahombo- Bodag  desa Bodag Kecamatan Kare Rabu 6 (Oktober)

 

Pembangunan jalan pintas  yang menghubungkan Dusun Glagahombo dengan pusat pemerintahan desa Bodag yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT TNI menurut Bupati Madiun H Ahmad Dawani, pembangunan tersebut  dinilai  sebagai hal yang efisien untuk pelayanan masayarakat. Jika sebelum dibangunnya jalan pintas,  masyarakat Dusun Glagahombo harus memutar 23 Km saat hendak ke  Desa Bodag akan tetapi dengan adanya jalan pintas ini tinggal menempuh jarak 5 KM, ungkap Bupati Madiun.

 

Lebih lanjut Bupati Ahmad Dawami  mengatakan  bahwa pada HUT TNI ini, ada karya bakti TNI bersama-sama dengan Pemda.  Dengan giat  infrastruktur yang bisa meringankan masyarakat, dengan harapan beban masyarakat semakin ringan, dan koneksitas di desa juga semakin terjangkau.


Selain pelaksanaan  pengaspalan jalan, dalam karya bakti TNI ini juga dilakukan penyerahan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat setempat.

 

 

Pada kesempatan yang sama Bupati berharap  dengan adanya akses jalan pintas ini BUMDes maupun UMKM di Dusun Glagahombo umumnya di Desa Bodag semakin maju yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Informasi yang dihimpun Suksesi  Suksesi Nasional mencatat akan potensi di Desa Bodag ini antara lain memiliki potensi perkebunan  Coklat, Cengkeh dan Durian, sehingga wajar jika Bupati ingin UMKM di salah satu desa di Kecamatan Kare ini dapat berkembang.

 

Selain pelaksanaan  pengaspalan jalan, dalam karya bakti TNI ini juga dilakukan penyerahan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat setempat.

 

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles menjelaskan jika personil yang diterjunkan dalam karya bakti TNI sebanyak 30 personil. Dirinya menyampaikan terimkasih kepada Bupati karena telah memberikan kepercayaan, dan kegiatan karya bakti TNI ini sebagai bentuk sinergitas Pemda, Polres maupun pihak lainnya. “Ini (Karya Bakti TNI) bentuk akselerasi pembangunan di tengah pandemi, dan kesejahteraan masyarakat tetap menjadi prioritas,” ungkap Dandim. Kemudian Bupati bersama forkopimda dan pimpinan OPD juga berkunjung ke Rumah Coklat di Desa Bodag.


Ditempat terpisah  kepala Desa Bodag, Dangkung . saat dihubungi Suksesi menyampaikan ucapan terikasih kepada Bupati Madiun,Kodim, Polres, masyarakat dan  berbagai pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan pembangunan jalan di desa Bodag. Diakuinya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian dan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“ Ya kalau dulu, hendak ke kantor desa Bodag harus muter 23 Km , sekarang tinggal 5 Km, ya kemudahan akses jalan ini semoga pada perkembangannya juga mendongkrak untuk perkembangan ekonomi dan kesejahteraan  masyarakat ” harapnya. (sur)

 

 

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama