PT Wahyu Agung Kontrusindo Tuntaskan Rekontruksi Jalan Budug- Perbatasan Madiun

 


Kalangwan Press  Ngawi- Komitmen PT Wahyu Agung  KOntruksindo  untuk tuntaskan pekerjan Jalan rusak parah di Jalan BUdug Ngawi- Madiun sesuai ketentuan batas ketentuan , ternyata bukan isapan jempol belaka. Pantauan Kalangwan Press mencatat Rehabilitasi jalan  dengan pengecoran ready mix sepanjang 1000 meter dengan ketinggian 20 cm dan lebar 4 meter  sudah nyaris titik akhir. "Ya sudah 80 persen lebih mas " ujar  Heru Suprapto , pelaksana dari PT wahyu Agung. Rabu (14 September 2021).

     Dengan akan segera  rampungnya pekerjaan peningkatan  jalan   terkenal dengsn kerusakannya  tentu saja menjadi kabar  kabar gembira bagi pengguna jalan, menurut Naryo W A, Rekanan yang cukup kredibel di bidangnya tingkat kerusakan   kondisi  jalan poros  yang menghubungkan kawasan dan   pemukiman antar desa Ngawi, sekaligus  jalan pintas Ngawi.  Magetan , dan Madiun ini memang  cukup termasuk cukup parah."pekerjaan rehabilitasi jalan Budug- kabupaten Madiun ini  termasuk rehab berat, betapa tidak selain kondisi jalan yang berlobang dalam kalau tak salah ya lebihlah  20 tahun  dalam kerusakan." ungkapnya.

Informasi yang dihimpun Kalangwan Press mencatat tingkat kerusakan memang cukup parah per dua tiga meter ada kubangan- kubangan lumayan dalam, kondisi jalan tak terawat dengan  debu dan pasir menyelimuti jalan dimusim hujan jadi pemandangan suram akan potret pembangunan, jadi rerasanan masyarakat tak terkecuali para pejabat, sebelum kemudian peningkatan jalan tersebut direalisasikan Dinas PUPR Ngawi. 


Realisasi  jalan  dibawah komando Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat kabupaten  Ngawi tersebut tentu saja  selain disambut dengan suka cita pengguna jalan poros atau jalan  pintas yang sratusnya tak ubahnya jalan provinsi ini'.



alam upaya  peningkatan struktur Ruas  jalan,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi  mulai   melakukan penanganan   jalan rusak berat yang berlokasi di Desa Budug Kecamatan Kwadungan  Selasa (31 Agustus)

Meskipun  sebagai sarana penting,   kondisi  jalan poros  yang menghubungkan kawasan dan   pemukiman antar desa Ngawi,  dan jalan pintas  Magetan , dan Madiun ini memang  cukup lama terabaikan dan terlantar pembangunannya.

 Pantauan media taboid ini mencatat  bertahun kondisi  Jalan Rusak  berlubang dan berdebu sepanjang 1km terlebih kondisi bertambah parah saat musim penghujan, sebelum akhirnya hal  meresahkan pengguna jalan  mendapat perhatian pemerintah kabupaten Ngawi, yang melakukan rekontruksi penanganan untuk dapat meningkatkan kemampuan bagian ruas jalan yang dalam kondisi rusak, sehingga bisa berfungsi baik dan normal  kembali

 

 

Ditemui disela memantau pekerja mempersiapkan bekisting dan tulangan untuk pekerjaan pengecoran, Heru Suprapto, pelaksana PT Wahyu Agung Kontrusindo menerangkan bahwa progress proyek   pekerjaan yang bersumber  Dana  Anggaran Umum (DAU) 2021 atau   dari Dana Bagi Hasil Minyak bumi dan gas Bumi ini sudah mencapai 60 persen.

“Progres Pekerjaan rekontruksi jalan ini sepanjang 1000 m ini  ya perkirakan 60 persen, setelah pengerjaan badan jalan nanti dilanjutkan punggung jalan.  Soal sumber dana   bersumber dari DAU senilai 3M sekian” ungkapnya singkat. (sur)

 

 

 

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama