Kebut Tuntaskan Pelaksanaan Proyek Rehabilitasi Dan Inovasi Sarana Madrasah Nganjuk




Kalangwan pers.com Nganjuk, dalam upaya  memenuhi standar kenyamanan dan keamanan sarana pendidikan ,  Pembangunan puluhan ruang kelas  di lima lokasi sekolah  Madrasah di kota Nganjuk mulai dikebut pelaksanaannya.



Adapun kelima lembaga pendidikan yang mendapat gelontoran dana Milyaran yang tengah digenjot pelaksanaannya diantaranya: MTSN 1 Nganjuk, MIN 4 Nganjuk, MTSN7 Nganjuk, MIN Tanjungtani/MIN7 Nganjuk



Seperti  disampaikan Hendrik Wahyu Aditia, pelaksana PT Mutiara Indah Purnama sebagai pemenang lelang proyek Rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana Madrasah Kota Angin di Base camp  Kamis ( 5 September)

Selain menambah jam kerja dan menambah jumlah tenaga Hendrik mengatakan telah menata  dan mempersipkan material yang dibutuhkan. Alhamdulilah dari kelima tiik lokasi pekerjaan  atap sudah tertutup dan genting sudah terpasang, hanya yang dua lantai ( tingkat) kita yang belum karena kita nggak bisa loncat dari proses, karna ada umur 21 hari minimal untuk masuk pekerjaan atas , tapi untuk minggu depan rangka atap untuk MTSN  ini sudah mulai masuk ungkapnya

Pada  kesempatan yang sama Hendrik juga meguraikan tahapan pekerjaan. Menurutnya secara keseluruhan proyek senilai  23 M dari kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wiklayah Jawa Timur ini sudah mulai masuk tahap finishing, karena sudah masuk pekerjaan plester aci , openingan kusen, penutup atap dan pekerjaan berikutnya mulai pasang plafon,pengecatan dan pasang keramik . ”

` ini kita sudah mulai pekerjaan finishing yang ditandai plester aci,opening kusen bulan November pekerjaan sudah ready, karena musim susah ditebak,kalau bulan 0ktober datang hujan pun sudah aman karena atap telah tertutyup tegasnya.

Menerangkan tentang peran Subplayer dari pekerjaan rehab dan inovasi sarana pendidikan ini, Hendri menjelaskan bahwa pekerjaan Subplayer hanya di plavon, kusen, rangka atap, dan penutupnya yang lain dikerjakan sendiri. Tak terkecuali  pekerjaan  pintu  Hendri menyebut bahwa jenis pintu yang dipakai dan diagendakan  adalah jenis pabrikasi yaki Pacivasi ( karena bukan aluminium) . Kita sudah sepakat dengan PU dan sudah DP, kemungkinan minggu depan itu parcial sudah datang  terangnya.

Memasuki tahap finishing ini pelaksana asal kota Bojonegoro  menjelaskan telah mulai melakukan perolingan dan penambahan  tenaga menurutnya tak kurang sari 10 orang. Ada beda antara pekerja untuk pasangan dan finishing. Jadi nanti aknada rolling  yang pekerja pasangan dan lain lain nanti kita ganti dengan pekerja finishing, karena kalao orang finishing itu khusus orangnya yang teliti dan alus tambahnya.

Diakhir perincangan dengan Kalangwan Press dan tim, Hendri Pelaksana juga menyempatkan diri menjawab pertanyaan wartawan terkait banyaknya  para pekerja yang tidak mengenakan property keamanan kerja. Menurutnya PT sudah menyediakan helm sepatu, rompi. Mengenakan septi tersebut menurutnya sudahdiintruksiksn dan debriefing tiap pagi.  Tapi ya itu mas namanya tenaga baru menegenakan septi tiga  empat jam pake helm sudah alas an pusing,nggak biasa,  risih dan sebagainya ya itulah kendala.pungkasnya.(sur/tim)








Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama