Kapolsek Sooko Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi

 


Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu Baderi, SH didampingi Wakapolsek Ipda Suprapto dan para Kanit melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Jurug, Rabu (22/9/21).

Kegiatan vaksinasi tahap I bagi warga masyarakat umum baik lansia maupun usia diatas 12 tahun merupakan gerakan percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sooko Iptu Baderi, SH mengungkapkan, gencarnya vaksinasi ini dilakukan sebagai wujud keseriusan Pemerintah bersama TNI dan Polri untuk mewujudkan kekebalan komunal dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19 termasuk di wilayah Kabupaten Ponorogo terutama di wilayah Kecamatan Sooko.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan dan monitoring, dalam kesempatan tersebut Iptu Baderi,SH juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan.

“Apresiasi dan terima kasih kepada para Nakes yang pada saat ini bertugas, mereka ini hampir setiap hari melaksanakan vaksinasi agar masyarakat mendapatkan vaksin sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,”imbuhnya.

Dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 dibarengi dengan turunnya level dalam PPKM, hal ini tak lepas dari peran serta semua pihak serta masyarakat yang secara sadar turut berperan menerapkan disiplin protokol kesehatan serta antusias dalam melaksanankan vaksinasi.

“Saya menitipkan pesan kepada semua warga meskipun telah memperoleh vaksin, saya harap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, agar kita semua dapat segera melewati pandemi ini,”tambahnya.

Di samping itu, Kapolsek Sooko juga menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin dan Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,”pungkasnya.

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama