Warga Desa Geger Terima BLT DD tahap VI 2021

 

                    Antrean warga Geger serta  Sekretaris desa saat  menyerahkan secara simbolik  BLT DD Geger

 Kalangwanpress Press, Madiun- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Kelompok  Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Geger Kecamatan Geger Kabupaten  Madiun. Penyaluran yang dilaksanakan di Pendopo Desa Geger, merupakan penyaluran tahap VI pada tahun 2021 atau periode bulan Juni 2021, Rabu,  21(Juli)  

Kepala Desa Geger, Samsudin melalui Sekretaris desa Khoiri Rodin membenarkan bahwa akhir  bulan juli ini warga desa Geger telah menerima  pencairan BLT DD tahap VI, sekaligus  juga penerimaan  BLT dari Kemensos bagi KPM yang  tidak bisa  diakomodasi BLT DD .

“Untuk Bantuan dari pemerintah tadi disalurkan dari Kantor pos, sedang dari desa tadi diterimakan langsung  oleh  bendahara Desa dikarenakan  petugas dari Bank jatim sebagian ada terpapar virus corona” jelasnya



Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap VI  Tahun 2021 di Geger  total berjumlah 45 KPM, sedang dari kemensos tercatat 85 yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di beberapa  dusun di di desa Geger.  Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap VI  ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh , babinsa, dan baninkamtibmas kecamatan Geger.

Sementara Kepala Desa Geger, Samsudin saat dihubungi Kalangwanpress press. Com secara terpisah mengatakan prioritas BLT DD adalah untuk lansia dan warga miskin yang belum menerima bantuan dari manapun. Menurutnya Dana desa yang digunakan untuk menopang peningkatan daya beli dan konsumsi diantaranya adalah BLT dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang diakui membantu meringankan beban masyarakat dan kemiskinan di desa.

 Pada kesempatan yang sama Kades Samsudin menambahkan agar  BLT-DD Tahap Vi  Tahun 2021, bisa dimanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap VI bulan Juni  yang diterimakan pada bulan Juli  2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya  Mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun dan pemerintah pusat yang telah memberikan dana DD untuk desa Gger , sejumlah 700 juta sekian, dan ini sebagian besar digunakan untuk pemberian BLT warga Desa Geger yang terdampak karena covid- 19,sebab BLT Dana desa menjadi pendukung data terpadu  kesejahteran social (DTKS),  pungkasnya. ( Sur)

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama