Vaksinasi dan Penanganan Covid Di Desa Bedoho


Foto:  Kepala Desa Bedoho ( batik bermasker) saat memantau pelaksanaan vaksinasi 

Kalangwan Press Madiun- Dalam rangka menambah imun dan kekebalan terhadap serangan virus covid 19, pemerintah desa Bedoho kecamatan Jiwan  yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Madiun melaksanakan suntikan vaksinasi  sebanyak 130 vaksin  berlangsung  lancar dan sukses`di Pendopo desa Bedoho, bahkan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.  Kamis, ( 8-07-2021)

Hadir pada acara yang diprioritaskan untuk vaksin bagi golongan  Lanjut usia (Lansia)  Babinsa, Babinkamtibmas Kecamatan Jiwan, jajaran tenaga kesehatan dari UPT Pukesmas Klagen serut , Tim penanganan covid desa serta perangkat aparat desa Bedoho.

Menurut Purnomo sekretaris desa Bedoho  warga masyarakat sangat antusias dengan pelaksanaan vaksinasi kali ini. Menurutnya warga sudah berdatangan mengambil antrian sebelum kemudian mendapat suntikan vaksin dari tenaga kesehatan dari pukesmas Klagen serut. Pelaksanaan  suntikan vaksin berjalan lancar,  dari 130 vaksin yang dipersiapkansudah habis sebelum pukul 11.00 siang.” Sebenarnya masih banyak yang berminat tapi ya mau apa lagi , karena  ini jatah sisa dari stok vaksin yang ada di UPT Klagen serut sejumlah 130 vaksin.  Maka kuota vaksin  Untuk pelaksanan selanjutnya harug menunggu akan ada tahap berikutnya , tapi menunggu konfirmasi dari  Pukesmas” ujarnya.

Pantauan Suksesi Nasional di lokasi memang mencatat  ada beberapa kelompok  pemuda pemudi setempat yang  hadir  yang ditengarai hendak ikut vaksin , biar mendapat sertifikat telah nengikuti suntikan vaksin. “ Ya ndak  bisa ya pak, selain nama nama yag hadir sudah tercatat juga mendapat undangan desa, ini kan diperuntukkan warga lanjut usia , kalau tidak bisa baru bisa diganti tapi ya dari keluarga peserta”  ungkap sekdes Purnomo.

Kades Bedoho memimpin pelaksanaan pemulangan pasangan suami istri yang usai karantina di Ruang isolasi desa Bedoho

Sementara Antika , salah satu kader dari Tim penanganan Covid Desa Bedoho menambahkan bahwa   bersamaan  dengan kegiatan vaksin ini, tim Penangannan Covid desa  Bedoho tengah berkemas mengantar  pasangan suami istri pulang setelah menjalani karaantina selama 10 hari di ruang isolasi desa Bedoho, karena sempat dinyatakan positif terpapar covid

Pengantaran pulang pasangan suami istri tersebut menurut Bidan sekaligus ketua Tim penanganan covid Bedoho,  Kondisi kesehatan mereka sudah cukup baik , selanjutnya akan ditambah karantika dirumah selama  4  hari untuk memastikan kondisi kesehatannya. “ Alhamdulillah keadaan kondisi kesehatan mereka berdua cukup membaik , tinggal batuk batuk kecil , sudah saya kasih obat nanti juga sembuh  ya kita tetap pantau selama isolasi 4 hari ini“ tegasnya.

               Setelah mendapat saran nasehat yang  membesarkan hati  dari kepala Desa Bedoho,  Priyanto, pasangan suami istri ini langsung diantar oleh Kepala desa, Babinsa, bhabinkamtibmas Jiwan dan tim penangan covid 19 desa Bedoho sampai dirumah dengan mengendarai mobil  khusus UPT pukesmas Klagen Serut . pengantaran dan pengawalan  Pasangan suami istri usai dikarantina ini  diantar sampai memasuki  rumah yang berjarak   sekitar 1km dari kantor desa. (eko/nur)                                                                            `

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama