Desa Karangsemi dan Mojoseto gelar tasyakuran bersih desa Bersama

 


Kalangwan Press Gondang- 

kebersamaan karena berdekatan lokasi serta momen yang sama , dua desa  Mojoseto dan Karangsemi kecamatan Gondang kabupaten Nganjuk bersepakat menghelat Tasyakuran dan doa bersama di Punden Makam KI Ageng Keniten desa karangsemi, Jum’at 30 Juli 2021

Ada hal berbeda Pelaksanaan nyadran 2 tahun terakhir masa  pandemi , demikian dikatakan  Eni  Suyati  Kepala desa Karangsemi disela kesibukannya memimpin pelaksanaan bersih desa di punden yang  sudah berganti wajah layaknya destinasi wisata religi ini.

Seperti diketahui   punden yang  rimbun dengann pohon besar yang menaungi ini, memang masih  menyimpan beberapa misteri diantaranya dihari hari tertentu akan tampak terlihat puluhan bahkan ratusan kera bermain dilingkungan punden makam ulama ki Ageng Keniten tak jarang kera kera itupun iseng bermain di  kebun pisang dan naik naik pagar  warga setempat  tanpa ada warga  yang merasa   terganggu oleh kehadiran jenis primata  itu. 

Peserta Pelaksanaan nyadran kali ini menurut  kades Eny Suyati  hanya mendatangkan perwakilan yakni perangkat desa dan  dan lembaga desa dalam hal ini Rt dan RW. Karena keadan  pandemi covid kita tetap ikuti prokes dan taat aturan. Kita tidakbisa  serentak mendatangkan semua warga karena keadaan  ini,  tuturnya.



Lebih lanjut Ia menegaskan pelaksanaan bersih desa tahun 2021 ini karena pembatasan pembatasan aturan, acara tumpengan  jam 10. 00 mulai 15 menit  kemudian ambengan makan bersama selesai , desa Mojoseto melanjutkan tasyakuran di kantor desa sendiri . “ kemudian pertunjukan wayang kayu dimulai, dijadwal  sebelum Jum’tan   pertunjukan  sudah selesai  ”ujarnya.

Diakhir bincang bincang dengan kalangwanpress,com kades  Eni Suyati berharap adanya Tayakuran nyadran semua warga lepas terselesaikan dengan urusan covid. “ Semua warga semoga mendapat berkah keberhasilan. Yang petani Brambang semoga brambange laku mahal, besuk lusa hasil melimpah yang berdagang dilancarkanusaha dagangnya, semoga desa Karangsemi jadi baldatun Thoyibatun warobbun ghofur (Desa yang makmur dan damai)” pungkasnya. Sur/ida

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama