Dana BKK Desa Kanung optimalkan Pembangunan Drainase Pembuangan


Pelaksanaan pembangunan Drainase di RT  06 RW 07 Desa Kanung Kecamatan Sawahan Rabu 07 (Juli)

 Kalangwan Press,  Madiun - Pemerintah desa Kanung kecamatan Sawahan  Kabupaten Madiun laksanakan  pembangunan infrastruktur  drainase lingkungan di dua Lokasi , yakni pembangunan Drainase lingkungan RT 6  RW1 desa dan RT7 RW 01 desa Kanung. Adapun progress pelaksanaan  pekerjaan  saluran air lingkungan yang dimulai pengerjaan  awal juni ini diperkirakan sudah mencapai 50 persen, per  Rabu 07 – 07-2021

 

Warga sekitar pembangunan sangat antusias menyambut pelaksanaan  pembangunan Drainase sebagai sarana pembuangan  saat musim hujan tersebut, bahkan Partisipasi  warga sekitar lokasi kegiatan cukup baik seperti menyiapkan mamin (makanan minuman) ringan untuk para pekerja tanpa meminta imbalan.

 

Menurut keterangan Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Suwaji,  pekerjaan  drainase yang bersumber Dana Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) pemerintah Kabupaten Madiun di dua RT ini, dikerjakan Swadaya yang melibatkan tenaga dari masyarakat setempat, melinatkan  10 tenaga pekerja.

Lebih lanjut Suwaji menerangkan pembangunan saluran air untuk RT 06 RW01 volume sepanjang 150 meter, sedang dirt 07 RW1 mencapai 170 meter dengan ngan total biaya bantuan  senilai RP. 100 Juta ini, menurutnya akan segera  selesai pengerjaannya dalam dua  tiga minggu kedepan  sudah mencapai tahap finishing.

Pelaksanaan pembangunan Drainase di RT  06 RW 07 Desa Kanung Kecamatan Sawahan Rabu 07 (Juli)


Sementara Kepala Desa Kanung, Jahman,  saat bertemu Kalangwan Press  mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan drainase di RT 06 dan RT 07 adalah upaya pemerintah desa untuk mengendalikan arus air biar lancar, karena menurutnya kedua RT tersebut sangat rawan banjir atau adanya air yang menggenang pada musim hujan. “Ini merupakan saluran pembuangan dari desa ke saluran induk induk, agar air tidak mandek menggenang di dua RT tersebut” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut kepala desa Dua periode juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Madiun yang telah merealisasi bantuan dana Keuangan Khusus kepada pemerintah desa Kanung.

“ Harapan pemerintah desa Kanung pada pemkab Madiun, untuk tetap melanjutkan pelaksanaan pembangunan seperti ini, karena dapat membantu pertumbuhan, sehingga desa semakin lebih maju pemmbangunannya” harapnya.(sur)

 

 

Redaktur Kalangwanpress

Memberitakan dan Menginformasikan sesuai Data dan Fakta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama